JURUSAN MESIN MELAKUKAN PENGABDIAN MASYARAKAT DI MINAHASA TENGGARA

72

Politeknik Negeri Manado khususnya Jurusan Teknik Mesin kembali mengadakan Kegiatan Akademik yaitu Pengabdian Pada Masyarakat di Minahasa Tenggara. Pada Kesempatan Tersebut Team dari Politeknik Negeri Manado yang dipimpin langsung oleh Direktur Politeknik Negeri Manado Ir. Ever Notje Slat, MT yang didampingi oleh Wadir 3 Bidang Kemahasiswaan Willem Gilbert Pomantow, SE.,M.Si,  Ketua Jurusan Teknik Mesin Ir. Leonard Tawalujan, MT Sekretaris Jurusan Franklin Bawano, ST,. MT Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Politeknik Negeri Manado Dr. Tineke Saroinsong, SST, M.Eng Ketua Panitia PPM 2019 Djefry P. Hosang, ST,. MT Sekretaris Panitia Ivonne F.Y. Polii, ST,. MT  Tenaga Pendidik dan Kependidkan lainnya bersama mahasiswa diterima langsung oleh Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH, Wabup Drs. Jouke Legi Ass 1 Jani Rolos S.Sos., ME dan Ass2 Drs. Joutje Wawointana.

Pada kesempatan tersebut Bupati menyampaikan

“Saya minta kalau boleh, mahasiswa Politeknik bisa membuat mesin pengelola gula aren di Mitra. Karena hal ini memberikan dampak ramah lingkungan dari pada penggunaan secara manaul. Sebab memasak gula aren membutuhkan kayu yang banyak. Nah, jika sudah ada alat yang menggunakan mesin ini lebih bagus. Kami Pemkab Mitra siap memfasilitasi anggaran untuk Politeknik jika mesin gula aren itu bisa dibuktikan,” ungkapnya.

Direktur Politeknik Negeri Manado Ever Notje Slat mengatakan, para mahasiswa melaksanakan Pengabdian Pada Masyarakat dengan beban SKS 2 SKS atau dikonversi dengan Jam pelaksanaan kurang lebih Dua minggu mulai dari persiapan di Kampus Politeknik Negeri Manado tentang Pelatihan Pengelasan Pada Bengkel-Bengkel Las, Maintenance and Repair untuk Bentor 100 unit yang dilaksanakan di Kabupaten Minahasa Tenggara selama 2 hari yaitu Tanggal 16 dan 17 Juli 2019.

Baca Juga :

 

Sambutan Direktur Politeknik Negeri Manado

Sambutan Bupati Minahasa Tenggara

Laporan oleh Ketua Panitia

 

Pengarahan oleh Kepala Dinas Perhubungan